Ini Pesan Danrem 044 Gapo Saat Berikan Arahan Anggota Kodim 0406 Mura

LUBUKLINGGAU-GemilangNews.com

Diakhir kunjungannya di wilayah Kodim 0406/Musirawas, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono memberikan arahan kepada ratusan anggota Kodim 0406/Musirawas bertempat di Aula Markas Kodim Jln. Garuda Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Jumat (15/3/2019).

Hadir dalam pengarahan Danrem 044/Gapo tersebut Dandim 0406/Mura Letkol Inf M. A’an Setiawan S.Sos, M.I.Pol., Kasdim Mayor Inf Budiman Hutauruk, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0406/Mura, Dansubdenpom II/4-5 Lubuklinggau, Karumkitban 02.09.02 Lubuklinggau Kapten Ckm Muhidin, A.Md., para Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0406/Mura.

Dalam arahannya, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono mengatakan, bahwa kemarin saya berjalan-jalan penggecekan kegiatan TMMD ke-104 di Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung, luar biasa sudah ada sebagian pembangunan selesai dan di harapkan kegiatan TMMD ke-104 biasa berjalan dengan tepat waktu, dan para unsur disini semuanya kompak. “Saya apresiasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke-104 Kodim 0406/Mura dapat berjalan dengan baik, pelihara Kemanunggalan TNI dengan Rayat seperti terlihat dalam kegiatan TMMD, rakyat berbaur kerjasama, bergotong-royong, bahu membahu dalam mengerjakan fasilitas umum yang dibangun”, terangnya.

Lanjutnya, dalam arahannya Danrem 044/Gapo berpesan, bahwa sebagai prajurit dan PNS TNI kita harus selalu meningkatkan kemampuan perorangan sesaui dengan tugas pokok serta mahir di bidang jabatan masing-masing. Bekerjalah dengan senang hati dan jangan merasan ada tekanan tetapi jangan seenaknya sendiri. “Kemimanan dan ketaqwaan sebagai landasan moral, laksanakan pembinaan satuan secara optimal serta terus menerus sehingga tugas pokok dapat terwujud dengan baik. Lakukan konsep TNI berdulur yaitu dengan persatuan, jiwa korsa positif, persaudaraan/ kebersamaan, anggung jawab, tolong menolong dan rasa peduli”, urai Kolonel Sonny.

Hindarin pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan prajurit itu sendiri maupun keluarga dan satuan, seperti penyalahgunaan narkoba, pemerasan, asusila dan lakalalin. Dan laksanakan konseling dengan atasan atau sesama. “Setiap prajurit harus tetap menjaga kedisiplinan dan loyalitas kepada atasan dan selalu menjadi contoh serta keteladanan dalam kehidupan sehari-hari”, pungkasnya. (NP)