Kodim 0104/Atim Kembali Berduka, Sertu M. Sarumaha Tutup Usia

Langsa-GemilangNews.com

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis hantarkan Prajuritnya yakni (Alm) Sertu M. Sarumaha ke peristirahatan terakhir, yang bertempat di gang Rahmat, Desa Payobujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (11-03-2019).

Informasi yang telah dirangkum oleh Tim Media Center Kodim 0104/Atim bahwa, riwayat kehidupan Almarhum sangat berakhlak baik, dimana Almarhum merupakan Babinsa Ramil 21/Madat Kodim 0104 aceh Timur yang ramah dan rendah hati. Dia meninggal di RSUD Langsa saat dirawat inap pada Senin 11 Maret 2019, pada waktunya sholat Subuh dibangunkan istrinya, Almarhum sudah tidak bangun lagi.

Untuk tindakan awal sang istri memanggil Dokter piket, setelah dipastikan kondisi suaminya. Dan dokter piket menyatakan bahwa yang bersangkutan telah meninggal dunia. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak.

Dan saat ini jenazah Almarhum telah disemayamkan ketempat peristirahatan terakhir di TPU Desa Payobujok Seuleumak yang di Hantarkan langsung oleh Dandim beserta Anggota Kodim 0104/Atim.

Dandim mengucapkan kepada keluarga yang ditinggalkan bahwa Keluarga besar Kodim 0104/Atim turut berbelasungkawa atas kepergianya, dan merasa kehilangan salah putra terbaik bangsa indonesia ini.

“Kepergian almarhum sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan bagi kita semua khususnya keluarga yang ditinggalkan, namun sebagai insan yang beriman kita harus ikhlas menerima cobaan ini,” ungkapnya.

“Mari kita panjatkan doa bersama-sama semoga segala kesalahannya dapat diampuni dan amal baktinya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran bimbingan dan perlindungan, ”pintanya.

“Almarhum sebagai manusia biasa tentunya tak luput dari kesalahan karena itu saya mengajak kepada hadirin semua untuk melapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya, “pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa, Jajaran Perwira Staf, Jajaran Danramil, Anggota Kodim 0104/Atim, Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Lia Iqbal Lubis, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0104, dan Masyarakat. (Red)