Gemura Mendukung Kegiatan Jalan Sehat Dan Kampanye Damai

JAKARTA-GemilangNews.com

Acara jalan sehat dan kampanye damai yang diselenggarakan oleh Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) di depan kantor Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI), Sarinah, Thamrin, Jakarta, pada Minggu (9/3) dipadati oleh pendukung dan relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Seperti yang terlihat disekitar lokasi terdapat spanduk dari relawan Kaukus Anak Muda Indonesia (KAMI) yang dipasang berukuran besar.

Menanggapi hal tersebut, Abdul Rosyid T. Walid selaku Ketua Umum KAMI, mengatakan sangat mendukung kegiatan jalan sehat dan kampanye damai yang diselenggarakan oleh Gemura. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat dan kampanye damai, tentu agar kita semua disaat pemilu nanti tetap bersatu bersama pasangan capres nomor satu” tegas Rosyid disela-sela acara yang juga menghadirkan perwakilan dari BPN Prabowo-Sandi ini.

Abdul Rosyid menambahkan sebagai relawan Jokowi, KAMI berkomitmen untuk menciptakan kampanye damai, tanpa ada unsur ujaran kebencian, berita bohong atau hoax serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Sebagai bentuk tercapai atau tidaknya tujuan acara yang di hadiri puluhan orang yang rata rata pemilih pasangan Jokowi ini nanti dapat kita lihat pasca acara. Jika masih terdapat bentuk-bentuk kampanye negatif seperti hoax dan ujaran kebencian, berarti saya berasumsi bahwa kegiatan kampanye damai yang diselenggarakan oleh Gemura tidak berhasil,” kata Rosyid kepada wartawan.

Rosyid menuturkan KAMI siap untuk mengawal proses kampanye damai melalui pesan-pesan kampanye yang menyejukkan dan tidak mempraktekkan proses kampanye yang belakangan ini sangat banyak menggerus rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui berita bohong ataupun ujaran kebencian yang menyerang pribadi masing-masing pasangan calon.

“Ayo sekarang kita harus menuju kampanye damai untuk proses pendewasaan dalam demokrasi,” ajak Rosyid.

Terkait dengan banyaknya spanduk dan relawan yang ikut hadir dalam kegiatan, Rosyid berujar itu sebagai bukti bahwa relawan Jokowi-Ma’ruf sangat mendukung segala bentuk upaya menggalakkan kampanye damai.

“Relawan Jokowi-Ma’ruf siap menyukseskan pemilu dengan cara kampanye damai, walau pun itu diinisiasi oleh organisasi yang kebetulan Ketua Umumnya adalah calon anggota legislatif dari Partai Gerindra, Namun Kami yakin meskipun seperti itu kita semua pasti Bersatu,” ujar Rosyid. (dade)