DANYONIF 315/GRD : Harus Selalu Siap Berbakti dan Mengabdi Sesuai Dengan Janjinya Pada Saat Pertama Kali Menjadi Prajurit

BOGOR-GemilangNews.com

Bertempat di Mako Yonif 315/Grd Jln. Mayjen Ishak Djuarsa Gunung Batu Bogor Barat Letnan Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani, S.E Danyonif 315/Grd memimpin acara korps raport pindah satuan Bintara dan Tamtama Yonif 315/Grd. Sebanyak 26 orang anggota yang terdiri dari 3 Bintara dan 23 Tamtama akan dilepas dan akan menuju satuan Balak dan Teritorial di jajaran Korem 061/Suryakancana.

“Pindah satuan dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier personel, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang beragam, dan bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dan profesional serta secara moril dituntut untuk ikut memelihara, menjaga dan mempertahankan nama baik satuan yang sudah ditinggalkan”, ungkap Danyonif 315/Grd  dalam sambutannya saat pelepasan Prajuritnya.

Dalam sambutannya di sampaikan bahwa perpindahan dan pergeseran personel di lingkungan Angkatan Darat adalah hal yang biasa dan sering terjadi. Sejatinya sebagai seorang prajurit harus dapat di tempatkan dimana saja menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi TNI AD.

“Kepada para prajurit yang akan berdinas di tempat yang baru agar melanjutkan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Sehingga kemampuan, keterampilan dan profesionalisme prajurit tetap terpelihara dan ditingkatkan guna menghadapi tugas-tugas kedepan yang semakin berat.

Selain itu Danyonif 315/Grd juga berpesan, bagi seorang prajurit di satuan manapun bertugas harus selalu siap berbakti dan mengabdi sesuai dengan janjinya pada saat pertama kali menjadi prajurit yaitu “selalu siap ditempatkan dimana saja dan selalu berikan yang terbaik”.

Lanjut Danyon, Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang harus diterima dengan rasa syukur disertai dengan tuntutan untuk bekerja keras dan berfikir secara bijak serta nantinya akan dimintai pertanggungjawaban dihadapan Tuhan YME.

Diakhir amanat Komandan Batalyon Yonif 315/Grd, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel prajurit dan Ibu Persit yang pindah satuan karena dedikasi yang telah di tunjukkan selama ini.

Semoga pengalaman yang telah di peroleh di Batalyon Infanteri 315/Grs dapat menjadi bekal berharga untuk mengemban tugas disatuan yang baru. 

Acara pelepasan pindah satuan tersebut dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Yonif 315/Grd beserta pengurus Persit, Para Komandan Kompi dan Perwira Staf, serta Prajurit Yonif 315/Grd, diakhiri dengan foto bersama. (Rls/H5H)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/01/22/danyonif-315-grd-harus-selalu-siap-berbakti-dan-mengabdi-sesuai-dengan-janjinya-pada-saat-pertama-kali-menjadi-prajurit/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 44858 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/01/22/danyonif-315-grd-harus-selalu-siap-berbakti-dan-mengabdi-sesuai-dengan-janjinya-pada-saat-pertama-kali-menjadi-prajurit/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/22/danyonif-315-grd-harus-selalu-siap-berbakti-dan-mengabdi-sesuai-dengan-janjinya-pada-saat-pertama-kali-menjadi-prajurit/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/22/danyonif-315-grd-harus-selalu-siap-berbakti-dan-mengabdi-sesuai-dengan-janjinya-pada-saat-pertama-kali-menjadi-prajurit/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Here you will find 66705 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/01/22/danyonif-315-grd-harus-selalu-siap-berbakti-dan-mengabdi-sesuai-dengan-janjinya-pada-saat-pertama-kali-menjadi-prajurit/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!