Kunjungan Dandim 0430/Banyuasin ke Industri Perkapalan PT Mariana Bahagia

BANYUASIN-GemilangNews.Com

Hampir 40% dari lebih kurang 11.300 Km persegi wilayah Banyuasin merupakan daerah perairan, Sungai Musi yang membelah kota Palembang sebagian besar melewati kabupaten Banyuasin, kecamatan Mariana, Sungsang  dan sekitar wilayah jalur merupakan yang ada di Banyuasin memiliki nilai strategis yang harus diperhitungkan untuk jalur lalu lintas ekonomi dan Perdagangan, karena wilayah ini langsung aksesnya  ke Pelabuhan Tanjung Api- api. Begitupun Tanjung Api- api merupakan pintu Masuk jalur ekonomi yang sangat strategis bagi Pertumbuhan Perekonomian Sumsel khususnya untuk peningkatan perekonomian Nasional.

Dengan dicanangkan pemerintah Indonesia bahwa Tanjung Carat ( Tanjung Api- api Komplek) sebagai Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK) maka sudah dapat di pastikan bahwa kawasan ini menjadi kawasan ekonomi yang sangat strategis bagi kemajuan perkembangan ekonomi daerah Kab.Banyuasin dan Sumatera selatan.

Maka dari itu Dandim 0430/ Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran yang didampi Danramil 03- 0430/ Mariana merasa perlu meninjau salah satu industri perkapalan yaitu PT. Mariana Bahagia yang terletak di pinggir Bibir Sungai Musi tepat nya di Mariana Kab.Banyu Asin.

Menurut Dandim 0430/ Banyu Asin Letkol Arh Alfian Amran, Industri Perkapalan ini merupakan industri strategis yang dapat mendukung Program KEK nanti nya, diharapkan setiap kapal yang singgah dan bersandar di Pelabuhan Tanjung Api- api tidak khwatir dan tidak ragu akan kendala dan service kapal nya, karena PT.MarianaBahagia mampu melayani dan menangani kendala perkapalan.

“Bahkan saat ini industri perkapalan PT. Mariana Bahagia pimpinan Bapak Darwin yang Memiliki tenaga Profesional Putra Idonesia dapat bersaing dengan industri kapal lain nya yang ada di Indonesia,” ujar Letkol Alfian Amran, Rabu (09/01/2019) kepada GemilangNews.com

Dandim 0430/ BA berharap dengan keberadaan PT.Mariana Bahagia ini, akan mampu merangsang dan mengudang Para pelaku dagang dan Pengusaha Perkapalan untuk Beraktifitas dan singgah di Tanjung Api- api Kab Banyuasin, sehingga dengan  sendirinya Kab.Banyu Asin Akan bangkit Perekonomiannya, menuju masyarakat yang sejah tera. (NP)

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/09/kunjungan-dandim-0430-banyuasin-ke-industri-perkapalan-pt-mariana-bahagia/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 74921 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/09/kunjungan-dandim-0430-banyuasin-ke-industri-perkapalan-pt-mariana-bahagia/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!