Yancoga, Rela Keluarkan Uang Sendiri Demi Suarakan Kebenaran

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Salah satunya Garda Alam Pikir Indonesia (Garda API) yang beralamat di Jln. Radial RT 19/RW. 06 No.126, 24 Ilir Bukit Kecil Palembang ini masih getol untuk menyuarakan keadilan dan kebenaran. Bahkan baru- baru ini menurut ketua Yan Hariranto, Spd atau biasa di sapa Yancoga, kepada GemilangNews.Com menuturkan, Selasa (11/12/2018).

“Sejak mahasiswa masih ikut senior tahun 2000, lebih sering aspirasi mahasiswa hingga kini, dan baru-baru ini kami kami menggelar demo di depan halman kontor Gubernur Sumsel dengan berapa gabungan Ormas di Palembang ini. Membela masyarakat di sekitaran PT. PUSRI yang berpontensi terkena penyakit dampak dari pencemaran Omonia,” ungkap ketua Garda API Sumsel Yancoga.

Menurut Yancoga, ada pun Ormas yang sering bergabung menyurakan kebenaran saat aksi antara lain, Pusat Uni Demokrasi Indonesia. (PUDI), LSM Forum Generasi Nusantara (FGN), LSM Dewan Pemuda Sriwijaya (DEMUSI), Ormas Forum Perjuangan Rakyat (FPR), Ormas Garuda, LSM Bonkar, LSM Gempar Peduli Rakyat Indonesia (GPRI).

Lebih lanjut menurut ia, selama sering turun ke jalan salah satu buntuk demo untuk menyuarakan tentang, pendidikan, masalah pemerintah, korupsi, dampak lingkungan dan nelayan. “Yang mana diduga ada kebijakan kerap di anggap bertentangan dengan sosial masyarakat. Soal dana, biasanya kami CK (Patungan) dari teman-teman. Ya, kalau tidak ada teman-teman yang bantu, saya pakai uang pribadi,” jelasnya.

Nah, sambung Yancoga, jikalau ada oknum ormas, maaf (Bayaran-red) saya sugguh prihatin, karena hakikatnya sebagai aktivis yang dimaksut bukan begitu, namun sebagaimana Sumpah Pemuda dari keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia Jakarta.

“Keputusan ini menegaskan cita-cita akan ada tanah air Indonesia, bangsa Indonesia, dan bahasa Indonesia. Keputusan ini juga diharapkan menjadi asas bagi setiap, perkumpulan pemuda-pemudi, LSM atau Ormas kebangsaan Indonesia untuk bersatu, dan agar menyurakan kebenaran untuk masyarakat luas,” tuturnya

Yancoga mengaku banyak suka duka yang ia alami, sebagai seorang aktivis mulai dari berbagai ada sebagian orang yang tidak suka hingga panasnya terik matahari ketika menggelar aksi. “Namun saya tidak pernah hiraukan hal itu, karena banyak masyarakat yang senang dan merespon positif dari pergerakan kami ini. Sampai sekarang kalau ada kebijakan yang tidak pro ke masyarakat, saya masih turun ke jalan. Saya yakin Allah SWT akan bersama orang-orang yang memperjuangkan kebenaran dan keadilan,” pungkasnya. (NP)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2018/12/11/yancoga-rela-keluarkan-uang-sendiri-demi-suarakan-kebenaran/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2018/12/11/yancoga-rela-keluarkan-uang-sendiri-demi-suarakan-kebenaran/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you can find 47241 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2018/12/11/yancoga-rela-keluarkan-uang-sendiri-demi-suarakan-kebenaran/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2018/12/11/yancoga-rela-keluarkan-uang-sendiri-demi-suarakan-kebenaran/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!