Dilaporkan ke Ombudsman, Ini Tanggapan Dari DJP

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Sempat di beritakan sebelumnya Salah satu Owner Media Online, sapaan akrab Pandi yang melaporkan Direktorat Jendran Pajak (DJP) Wilayah Sumse-Babel, Pajak Ilir Barat (PIB) ke Ombudsman RI Sumsel terkait sitem pelayanan pengurusan administrasi sertifikat elektronik. Hal itu di tanggapi olah DJP Ilir Barat, saat di konfirmasi di kantornya (19/10/2018)

Kepala kantor DJP Ilir Barat yang di wakili Kasi Waskon V, Mahmud di dampingi Elak, Kasi Umum Pajak Ilir Barat (PIB), mengatakan. “Untuk memastikan kemarin itu di kita banyak kasus wajib pajak tidak jelas waktu itu, menurut laporan kita sudah mengecek. Laporan ya merupakan di tempat yang bersangkutan adalah kurang memenuhi sarat versi kita, versi wajib pajak adalah sudah benar itu hanya masalah persepsi dan kita menyampaikan ini bukan ditolak tapi benahin dulu,” terang Mahmud di ruang Kasi Umum.

Menurut, Mahmud, setelah yang dimaksud sesuai dengan kriteria maka sertifikat elektornik Wajib Pajak (WP) segera di keluarkan secepat mungkin berdasarkan SOP.

” jika itu sudah sesuai kriteria apa yang ada di kita maka itu segera di terbitkan, biasa tiga hari ini satu hari selesai, jadi teman-teman di sini tidak mau terjadi seperti kasus-kasus yang sebelumnya, main percaya aja. Jadi kita berhati hati di sini, WP setelah tempat di foto-foto akhirnya satu bulan menghilang tapi ini mohon maaf ya bukan menuduh,” ungkapnya

 

Baca berita link terkait: http://gemilangnews.com/2018/10/18/laporkan-djp-sumsel-babel-owner-media-online-datangi-kantor-ombudsman-ri-sumsel/

 

DJP sangat berterimakasi kepada Wajib Pajak, sambung Mahmud, jika ada yang mau mengurus Wajib Pajak, untuk kreteria normal saja sesuai SOP. “Kami DJP pelayan kita selaku pelayan wajib pajak sangat berterimakasih kalau ada WP yang datang kesini akan kami layani dan tidak kami persulit, dan jika ketahuan ada oknum kami yang bermain maka kami akan pecat,” jelasnya.

Lebih lanjut ketika disinggu terkait Wajib Pajak yang melaporkan DJP ke Ombudsman, Mahmud menuturkan. “Itu silahkan WP lapor ke Ombudsman kita lihat nanti apakah Ombudsman akan ke sini, karena itu otoritas mereka,” tutupnya.

Reportet: NP

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2018/10/19/dilaporkan-ke-ombudsman-ini-tanggapan-dari-djp/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!