Potret Suram Kabupaten Bogor Mengenai Sampah

BOGOR-GemilangNews.Com

Bagaimana wilayah kabupaten Bogor Bisa dijuluki  Sebagai kabupaten Termaju jika Penangulangan Sampah saja dinas terkait tidak mampu mengatasi, apa lagi untuk berlomba meraih piala Adipura, jika persoalan sampah saja pihak pemerintah seakan terkesan masa bodoh atau tutup mata dan tidak mampu mengatasi hal ini.

Dari pantauan wartawan media ini tampak terlihat dan tetkesan seperti adanya pembiaran dari intasi terkait mengenai sampah yang berserakan di sekitar Jembatan Ciampea kecamatan Rancabunggur. Ini jelas terlihat Betapa buruk mengenai koordinasi pengoperasian Armada angkutan sampah bahkan penanggulangan sampah oleh Dinas lingkungan Hidup DLH .

“Mungkin ini dipicu juga dengan tidak adanya pemahaman terhadap masyarakat yang tidak peka terhadap lingkungan, dimana di daerah lain se-Indonesia saat ini sedang giat-giat nya untuk membersihkan lingkungan, dan menjaga lingkungan hidup dengan gemar memungut sampah, namun sebaliknya, masyarakat di kabupaten Bogor seakan membiarkan sampah berserakan,” ungkap Joni, salah satu pengendara yang melintas di atas Jembatan ini (01/10)

Hal ini dijadikan hobbi yang sudah membudaya, lanjut Joni. “Dengan sengaja membuang sampah di pinggiran jalan, jembatan, bahkan di kali, maupun anak Sungai. Bahkan yang lebih parah lagi disekitar jalan provinsi seperti di lampu merah arah cibinong,” katanya.

Sementara hingga berita ini di tayangkan, kepala bidang, pengolahan sampah. Aftis Tardiana, pada 30 Semptember 2018 lalu ketika dihubungi melalui WhatsApp mengatakan. “Sangat prihatin melihat pemandangan seperti ini yang dilakukan warga yang tidak bertanggung jawab akan hal ini. kami hanya sebatas Edukasi sedangkan penegakan hukum nya ada di Satpol-PP,” ujarnya.

Menurut Aftis, permasalahan sampah ini selalu jadi polemik baik di kabupaten Bogor maupun daerah-daerah lain di Indonesia. “Segala upaya dan program sudah dijalankan tapi hasilnya selalu tidak maksimal. Perlu adanya kesadaran dari masyarakat dan tindakan tegas dari pemerintah dalam hal menjatuhkan sanksi terhadap pelanggaran ini, agar adanya efek jera. Mungkin dengan pemasangan CCTV di Beberapa titik kemungkinan akan lebih pektif,” pungkasnya

Reporter: Yuni

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 54578 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/10/02/potret-suram-kabupaten-bogor-mengenai-sampah/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!