Danrem 044/Gapo: Menjadi Disiplin, Menghindari Penyalahgunaan Narkoba

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. didampingi Kasiter Korem Letkol Inf Feridian Prabawa, S.H. menerima audiensi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Putra Putri Keluarga Besar TNI Angkatan Darat (HIPAKAD) Provinsi Sumsel bertempat di Ruang Yudha Markas Korem 044/Gapo Jln Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Kamis (20/9/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPD HIPAKAD Provinsi Sumsel, Ferdi menyampikan ucapan terima kasih kepada Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E.  yang telah berkenan menerima kunjungannya bersama Pengurus DPD HIPAKAD dalam suasana keakraban dan keharmonisan.

Ketua DPD HIPAKAD memperkenalkan diri bahwa HIPAKAD merupakan keluarga besar TNI AD dengan Visi dan Misi tetap setia menjaga keutuhan Pancasila dan rela berkorban untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Ripeblik Indonesia (NKRI) serta Undang-Undang Dasar 1945. HIPAKAD beranggotakan tidak hanya putra-putri Purnawirawan TNI AD saja, namun juga mewadahi putra-putri anggota TNI AD yang masih aktif serta warga sipil yang bekerja dilingkungan TNI AD. Meski begitu, Ferdi menegaskan bahwa HIPAKAD bukan Ormas tandingan dari yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat yang sama-sama beranggotakan putra-putra Purnawirawan seperti FKPPI dan tidak akan terpengaruh untuk masuk dalam ranah politik praktis.

“Tujuan utama HIPAKAD adalah menyatukan generasi muda di lingkungan TNI AD dalam sebuah komunitas, mencari bentuk kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama tanpa membedakan latar belakang orangtuanya dari kalangan militer ataupun sipil. Salah satu tugas HIPAKAD adalah meneruskan informasi sesuai keormasan kepada masyarakat luas. Dan kami akan selalu menjunjung tinggi amanah serta cita-cita TNI AD untuk menjaga NKRI dalam bingkai Kebhinekaan,” terang Ferdi.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. menyampaikan ucapan selamat datang kepada anggota HIPAKAD yang berkunjung ke Markas Korem 044/Gapo Palembang ini. “Tentu kita sangat mendukung setiap program-program HIPAKAD yang memberi dampak yang baik kepada masyarakat. Saya berharap HIPAKAD bisa menjaga nama baik TNI dan memberi warna mengingat pemuda dan pemudi adalah generasi penerus yang akan mewarisi dan melanjutkan cita-cita proklamasi kemerdekaan generasi sebelumnya yang menyatakan dirinya sebagai bangsa Indonesia di dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan ke-Bhinneka Tunggal Ika-annya. “jelas Kolonel Budiman.

Lebih lanjut, Komandan Korem 044/Gapo menyampaikan rasa bangga dan menyambut baik dengan adanya HIPAKAD. “Ini bisa merangkul semua keluarga besar TNI terutama TNI AD dengan menjaga para generasi muda keluarga besar TNI untuk dididik khususnya menjadi disiplin, menghindari penyalahgunaan narkoba, radikalisme dalam rangka membangun bangsa pada umumnya,” harap Danrem

Reporter: Nopri