Dalam Rangka HUT TNI Ke-73, Kodim 0406/Mura Gelar Bakti Sosial

LUBUK LINGGAU-GemilangNews.Com

Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0406/Mura dan Rumkitban 02.09.02 Lubuk Linggau (LLG) menggelar Bakti Sosial berupa pengobatan gratis, donor darah, sunatan massal dan pembagian sembako gratis bertempat di Rumkitban 02.09.02 Lubuk Linggau Jln. Garuda No. 6 Kota Lubuk Linggau, Kamis (20/9/2018).

Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. menyampaikan, bahwa kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan meliputi pengobatan gratis, donor darah, sunatan massal dan pembagian sembako gratisini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018, guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, serta membantu pelayanan masyarakat di bidang kesehatan di tiga wilayah yaitu Kota Lubuklinggau, Kab. Muratara dan Kab. Mura.

“Kegiatan Bakti Sosial ini juga bertujuan untuk memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial, sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah Kodim 0406/Mura,” ujar Dandim Mura.

Lebih lanjut Dandim 0406/Mura berharap, “Melalui kegiatan Bakti Sosial ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan” ungkap Letkol Dodi.

Sementara itu Kepala Rumkitban 02.09.02 Lubuk Linggau Kapten Ckm Muhidin mengatakan, Tim Medis yang bertugas dalam Baksos ini personel dari Rumkitban 02.09.02 Lubuk Linggau sendiri dan dibantu oleh personel dari Dinas Kesehatan Kota Lubuk Linggau. “Kegiatan tersebut dimulai sekitar Pukul 08.00 Wib dengan didahului pendaftaran pasien dilanjutkan pemeriksaan tensi dan riwayat kesehatan pasien, pemeriksaan dan teraphy oleh dokter serta pemberian obat,” jelasnya.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Bakti Sosial Kesehatan di wilayah Kodim 0406/Mura sebanyak 210 orang, terdiri dari donor darah sebanyak 60 orang, sunatan massal 30 orang dan peserta yang berobat geratis sebanyak 120 orang.

Reporter: Nopri/Ril