Darem 044/Gapo Pimpin Upacara Penyerahan Tugas dan Jabatan Dandim 0430/Banyuasin

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Upacara penyerahan tugas Komandan Kodim 0430/Banyuasin kepada Letkol Arh Afian Amran, ST., MM. Adapun penyerahan tugas ini di berikan oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolenel Inf Iman Budiman, SE dan dihadiri pejabat teras Korem 044/Gapo. Bertempat di Balai Prajurit Korem 044/Gapo, Sabtu (15/09/2018).

Pada kesempatan ini Danrem menyampaikan. Kodim 0430/Banyuasin ini adalah pemekaran dari Kodim Musi Banyuasin (Muba) saat ini menjadi 2 Kodim mengingat luasnya wilayah dan tipologi persoalan-persoalan yang perlu penanganan yang berbeda dan juga bagian dari rencana strategis Angkatan Darat dalam pengelolaan wilayah pertahanan negara Sumatera Selatan. “Minimal yang belum terlaksana sebuah proses yang panjang dan hari ini kita tuntaskan untuk bisa mendapatkan komandannya,” ungkap Denrem Kolonel Iman Budiman.

Menurut Danrem, acara ini bukan serah terima jabatan tetapi penyerahan tugas dan tanggung jawab pejabat yang baru peresmian. “Kodim itu sendiri sudah dilakukan pada bulan april 2018 pernyataan Pangdam II/Sriwijaya tentang berlaku dan operasionalnya di Banyuasin itu sudah sejak tanggal 09 April 2018 di Banyuasin. 40% sudah terbentuk Pembagian warisan dari Kodim Musi Banyuasin,” jelas Danrem

Lanjut Danrem, sebagian besar dari Koramil-Koramil memang sudah tersedia sejak awal, nanti akan ada setelah perangkat komando utamanya jadi pemekaran. “Pemekarannya sangat bergantung dari analisa lapangan dan kajian-kajian lapangan lainnya untuk membuat situasi wilayah atau Muspida, tingkat kecamatan dan bahkan di tingkat Desa itu bisa seimbang dan saat ini ada 1 / 1 bisa 4 sampai 5 Kecamatan dan mudah-mudahan bisa ditingkatkan mengingat  idealnya,” terangnya.

Dari jumlah itu ada pengembangan penyusunan ini nanti akan dibicarakan memang Angkatan Darat juga menunggu input data dari pemerintah daerah setempat intinya sistem trias politika, dan pejabat militer di tingkat kecamatan di tingkat kabupaten di tingkat Provinsi. “Adalah persentasi dan Pusat terhadap pelaksanaan tugas pemerintahan daerah diberi tugas yang kemudian berada di wilayah pemerintahan sampai dengan yang terendah,” tuturnya

Sementara Dandim 0430/Banyuasin, Letkol  Arh Afian Amran, ST., MM mengatakan. “Saya yang pertama di lantik untuk Komandan Kodim 0430/Banyuasin. Pada dasarnya sebagai Dandim untuk membantu program pemerintah daerah dan membantu program ungulan percepatan tanaman,” katanya.

Tambah Dandim 0430/Banyuasin, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Denintel Lebongsiarang Kodam II/Sriwijaya, dalam memaksimal tugas pemerintahan daerah yang di percaya masyarakat. ” Kami sebagai Dandim baru untuk menjaga keaman dan mendukung progaram pemerintah. Sematara ini, Kodim Banyuasin ada 5 Koramil yang menagani 22 kecamatan dan tiga desa Satu Banbinsa. Namun idelanya, satu desa satu Babinsa, serta satu kecamatan satu Koramil. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan di ajukan ke Komando pusat untuk penambahan Koramil,” Tutupnya.

Reporter: Nopri

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 9321 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2018/09/15/darem-044-gapo-pimpin-upacara-penyerahan-tugas-dan-jabatan-dandim-0430-banyuasin/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!