Terungkapnya Praktek Money Politik Di Pilkada Banyuasin

BANYUASIN-GemilangNews.Com

Masyarakat Desa Salek Jaya Kec,Air Salek Banyuasin, Sumsel, Mengaku kepada media GemilangNews.com adanya money Politik menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yang dilakaukan oleh perangkat Desa Salek Jaya Kec. Air Salek, Kab Banyuasin,Sum Sel Jum’at (20/06/18).

Hardi yang merupakan anggota BPD desa Salek Jaya bagian dari ASN (Aperatur Sipil Negara) telah mengumpulkan masyarakat di balai Desa berjumlahkan ratusan orang,membagikan Uang sebesar Rp.80.000,-Baju berlambang PDIP warna merah dan satu buah cangkir,menurut pengakuan M Amin (70th) warga Desa Salek Jaya Rt.009/03 saat di temui dirumahnya Kamis (28/6/2018) mengatakan,

“Yo,pak benar kami dikumpulkan Hardi,Anggota BPD Salek Jaya membagikan Baju,uang dan cangkir di balai Desa Salek Jaya Kec,Air Salek mengajak masyarakat untuk mencoblos Calon Bupati  No.5 Askolani dan Selamed Soemantono,”Jelasnya.

Senada juga disampaikan oleh Widi dan Sukar”bendahara Masjid Darul Mukminin Desa Purwosari Kecamatan,Makarti Jaya telah menerima uang sebesar Rp.10.000.000,- yang dibagikan oleh Tim Calon Wakil Bupati No.5 Selamed Soemantono Saptu (23/6/2018) dalam masa tenang,pengakuan Ketua dan bendahara Masjid Darul Mukminin.

“Mereka dipanggil ke BKB (benteng kuto besak) (pelabuhan Sepid boat)untuk mengambil uang tersebut dengan tujuan ajak masyarakat pilih Paslon Bupati No.5 dan menagkan,” katanya.

Ini merupaka bukati pelanggaran Politik yang dilakukan oleh paslon No.5 Solmed,ke ikut sertaan ASN yang di motori oleh Pejabat di Banyuasin memang tidak menujukan sikap netralitas,bahkan secara terang terangan melakukan pelanggaran ini,namun pihak Panwaslu belum melakukan tindakan yang berarti.

Kuasa Hukum Arkoni.Md Afifuddin.SH saat ditemui kepada GemilangNews.com media ini Jum’at (29/6/2018) mengatakan,”Ya,benar saat ini kami telah menerima laporan dari masyarakat di beberapa Kecamatan dan Tim Komid,kami juga lagi mengumpulkan data terutama surat pernyataan,BB Uang,rekaman dan gambar yang akan kami ajukan di Polres,Panwas,Bawaslu maupun MK nanti,”Pungkasnya

Langka awal hari ini Jum’at 29/6/2018 kami akan melaporkan masalah ini di Panwaslu Banyuasin dan Gakumdu (anggota penegak hukum terpadu) kami akan melakukan perlawanan terhadap kecurangan pemilu mulai dari Money Politik sampai ASN,”Tutupnya.

Reporter: FH

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 74093 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/06/29/terungkapnya-praktek-money-politik-di-pilkada-banyuasin/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/06/29/terungkapnya-praktek-money-politik-di-pilkada-banyuasin/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!