Plt Bupati Lampura Ingin Idul Fitri Jadi Momen Tingkatkan Kebersamaan Beribadah

Lampung.Utara-GemilangNews.Com

Jajaran pemerintah daerah Lampung Utara melaksanakan salat Idul Fitri 1439 H dihalaman pemkab setempat, Jumat (15/6/2018).

Pelaksanaannya diadakan secara sederhana, dengan mendirikan satu tenda berada ditengah-tengah jamaah sebagai tenda utamanya. Bertindak selaku imam, Faturahman dan khotib, Ndang Sukarman, dihadiri langsung oleh Plt Bupati Lampung Utara Sri Widodo bersama unsur Forkompimda disana.

‚ÄĚDengan Idul Fitri pada tahun ini, mari kita jadikan momentum dalam kebersamaan untuk mewujudkan pembangunan di Lampung Utara agar dapat terus maju,” kata Plt Bupati Lampura, Sri Widodo dalam sambutannya di depan jemaah yang hadir.

Menurutnya, salah satu manfaat penting dari moment Idul Fitri ialah meningkatkan kebersamaan, khususnya umat muslim dalam pelaksanaan pembangunan didaerah. Oleh karenanya ia berharap dengan adanya perayaan itu dapat mempererat tali silaturahmi dalam rangka perkembangan Bumi Ragem Tunas Lampung itu kearah lebih baik.

Khotib salat Id, Ndang Sukarman mengigatkan bahwasanya hidayah dalam puasa tidak hanya dilakukan saat itu saja, akan tetapi dapat terus ditingkatkan dalam kehidupan selanjutnya. Sehingga hidul dapat menjadi berkah, dan kegiatan masyarakat selalu mendapatkan keharibaannya.

“Jadi ibadah kita saat puasa harus tetap dilanjutkan, tidak hanya pada bulan yang lebih baik dari seribu bulam ibadah itu saja. Serta moment kebersamaan Idul Fitri seperti ini harus kita kita dalam sebelas bulan mendatang,” terangnya.(Mtr)