“Pilkada Lampura” KPU Lakukan Pelipatan Surat Suara

Lampung.Utara-GemilangNews.Com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara melakukan pelipatan surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten setempat di Gedun Olah Raga (GOR) Stadion Sukung Kotabumi, Kamis (24/05/18).

Hadir pada saat acara pelipatan surat suara Pilbup dan Wabup disaksikan langsung Panwaslukab, pihak keamanan dan Gakumdu kabupaten setempat.

Pada kesempatan acara tersebut, H.Marthon., S.E.,Ketua KPU Lampura, Mengatakan para relawan yang bertugas melipat surat suara pilbup memulai dari pagi hari  telah mengerjakan tugas. Pihaknya menargetkan pada hari ini juga akan selesai proses pelipatan suara itu. Sembari memilah surat suara yang tidak terpakai (rusak), baik itu karena proses pengiriman ataupun salah pencetakan.

“Jadi tugas relawan tidak hanya melipat, akan tetapi juga menyortir surat suara yang rusak. Nanti itu semua akan dipilah dan dipisahkan, kemudian dimasukkan dalam berita acara, “ungkapnya.

Selanjutnya, surat suara yang rusak nanti akan diminta penggantinya dari perusahaan pencetak surat suara. Sebab, dari perjanjian awal telah tersirat akan diganti sebanyak yang ada. Sehingga walaupun ada kerusakan, tidak mengganggu jumlah surat suara yang dikirimkan.

” Surat suara inikan sudah pas dengan jumlah DPT plus 2,5% dari jumlah pemilih tetap kita. Jadi sudah ada perjanjiannya, kalau itu rusak akan dikirim kembali sebanyak kerusakan yang ada. Harapannya, semua dapat berjalan sebagaimana mestinya pada hari ini selesai dan disimpan ditempat yang telah ditentukan,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kasubag Umum, Divisi Keuangan Umum dan Logistik (KUL), Istiadani menjelaskan relawan yang melakukan pelipatan Surat suara Pilbub itu sebanyak 371 orang, yang diambil dari masyarakat umum.

“Target kita pelipatan surat suara Pilbup itu bisa Selesai hari ini,” Tegasnya.

Reporter : Rsyd – Mhtr

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 33552 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2018/05/24/pilkada-lampura-kpu-lakukan-pelipatan-surat-suara/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2018/05/24/pilkada-lampura-kpu-lakukan-pelipatan-surat-suara/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 14210 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2018/05/24/pilkada-lampura-kpu-lakukan-pelipatan-surat-suara/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!