“Peringatan Hari Kartini” Polwan Polres Lampung Utara Menggelar Sosialisasi Operasi Patuh Krakatau 2018

Lampung.Utara-Gemilangnews.com 

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Polwan Polres Lampung Utara (Lampura) menggelar Sosialisasi Operasi Patuh Krakatau 2018,dDengan tema “Ibu Peduli Keselamatan Berlalu Lintas” di acara Carfreeday Kab Lampung Utara. Minggu (22/4/2017).

Raden Ajeng kartini merupakan Sosok pahlawan Indonesia yang menjembatani kebangkitan para perempuan Indonesia, perjuangannya selalu diperingati seluruh masyarakat Indonesia setiap tanggal 21 April.

Di hari bersejarah itu, Polwan Polres Lampura dengan semangat menyerukan himbauan kepada masyarakat tentang budaya tertib berlalulintas. Pada kesempatan itu, Polwan juga melaksanakan kegiatan simpatik dengan cara membagikan helm kepada perempuan yang bisa menjawab kuis seputar Hari Kartini.

Kasat Lantas Polres Lampura AKBP Eka Mulyana, S.I.Melalui AKP Suprapto, SE mengatakan, sasaran kegiatan difokuskan kepada kaum wanita agar lebih peduli dengan keselamatan.
“Seorang wanita memiliki peran yang sangat penting di keluarganya, bahkan akan menjadi tauladan di keluarganya dalam hal tertib berlalulintas,”kata Suprapto.

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan, Ibu Raden Ajeng Kartini dalam memperjungkan harkat dan martabat seorang wanita, pada momentum hari Kartini itu, mengharapkan kepada kaum perempuan harus bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas. “Semoga melalui kegiatan ini, akan mampu menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan pada perempuan”,harapnya.

Reporter : Muhtar

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!