TNI-Polri Harus Saling Membantu Untuk Mewujudkan Negara Indonesia Yang Lebih Baik, Karna NKRI Harga Mati

BANDUNG-Gemilangnews.com

Sabtu (21/04/2018) Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, melakukan kunjungan kerja ke Daerah Jawa Barat. Kegiatan tersebut bertempat di ballroom Sudirman, Jl. Sudirman, Kota Bandung.

Panglima TNI dan Kapolri memberikan arahan kepada seluruh anggota TNI-POLRI.
Dalam sambutannya, Panglima mengatakan, ” sinergritas TNI-POLRI adalah hal yang mutlak dikarenakan instansi tertinggi di Indonesia yang sudah seharusnya saling menggotong royong, ” Panglima menegaskan bahwa TNI-Polri harus saling membantu untuk mewujudkan negara Indonesia yang lebih baik, karna NKRI harga Mati.

Selanjutnya Kapolri dalam sambutannya menyinggung tentang adanya anggapan bahwa NKRI akan bubar, menurut beliau, ” Sinergritas TNI-POLRI akan kuat dan Indonesia tidak akan bubar. ”
Kapolri menjelaskan, bahwa banyak dibentuknya progam-progam TNI-POLRI, diantaranya adalah program Triprata yang lahir dan bersinergitas didalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu, baik Pilkada serentak, maupun Pilpres 2019. Satgas Tripatra terdiri dari Korps Sabhara Polri, Korps Brimob Polri, serta TNI teritorial.

Reporter : Red GN / Aris