Ibu Negara Peringatan Hari Kartini Di Istana Bogor Bersama OASE KK

KOTA.BOGOR-Gemilangnews.com

Ibu Negara, Iriana Jokowi menghadiri peringatan Hari Kartini di Halaman Belakang Gedung Induk Istana Kepresidenan, Bogor, Sabtu (21/4/2018). Iriana hadir ditemani oleh Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla.

Selain Iriana dan Mufidah, Peringatan Hari Kartini yang bertema “Perempuan Indonesia Yang Menginspirasi” itu hadir pula para istri menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase KK), tiga menteri perempuan Kabinet Kerja yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambisse, sejumlah istri kepala daerah dan tokoh perempuan inspiratif yang kompak menggunakan seragam kebaya berwarna merah muda, serta Jajaran Korem 061/Sk dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 WIB itu diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Ibu Kita Kartini kemudian dilanjutkan dengan penayangan kegiatan OASE KK, penyerahan penghargaan, juga di isi dengan persembahan seni budaya dan peragaan busana, peninjauan bazar dan ramah tamah.

Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini Nora Tristyana Ryamizard Ryacudu mengatakan rangkaian peringatan hari Kartini sudah dimulai sebelumnya. Sebagai kegiatan pendukung, pihaknya juga melaksanakan bakti sosial dan penanaman pohon.

“Disamping itu, rencananya akan digelar pula lomba lari ‘Kartini Run’, Ahad besok, yang pesertanya di dominasi oleh wanita. “Ada pula wawancara dengan perempuan hebat di Indonesia yang dilakukan oleh Ibu Iriana,” tuturnya kepada Wartawan di sela-sela kegiatan di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Sabtu, 21 April 2018. (Red)