KPUD OKU Timur : Rapat Koordinasi dan Validasi DPT

OKU.TIMUR-Gemilangnews.com

Pembukaan Rapat Koordinasi dan Validasi Pra Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) bersama PPK sekab. OKU Timur dari tanggal 18 s/d 19 April 2018 di Aula Graha Tani Jalan Lintas Sumatera kelurahan Sungai Tuha Jaya kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur (OKUT). Rabu (18/4/2018) sekira pukul 10.15 wib.

Hadir dalam kegiatan acara tersebut, Ketua KPU OKU Timur, H. Leo Budi Rahmadi. Ketua Panwaslu OKU Timur, Ahmad Ghufron. Komisioner KPU bidang Logisti, Aldi. Anggota Panwaslu OKU Timur bidang Pendataan, Beni Tanagus. Sekretaris KPU, Midi. Perwakilan PPK se kabupaten OKU Timur. Perwakilan Dinas Dukcapil OKU Timur, Aris Munandar.

Pada kesempatan itu Ketua KPU OKU Timur H. Leo Budi Rahmadi, pada pembukaan Rapat tersebut dalam sambutan-Nya mengatakan. “Apresiasi kepada PPK dalam rangka Validasi daftar Pemilih yang dimulai dari PPS dimana dalam kegiatan validasi tersebut tidak didukung oleh anggaran,”katanya

Menurut dirinya KPU mengharapkan kepada semua PPK agar data daftar pemilih harus sesuai antara Aplikasi dengan manual. “KPU meminta kepada Dinas Dukcapil OKU Timur agar mengklarifikasi adanya selisih data antara daftar Pemilih yang dimiliki KPU dengan data daftar pemilih yang dikeluar Dinas Dukcapil OKU Timur yang berjumlah 13.000 orang dan penyelesaiannya ditunggu sampai tanggal 19 April 2018,”ujarnya.

Tambah Leo Budi Rahmadi, berdasarkan Surat Edaran KPU RI kepada seluruh KPUD seluruh Indonesia, “agar menyelenggarakan kegiatan pagelaran budaya dan KPUD OKU Timur akan menyelenggara kegiatan Pagelaran Budaya tersebut akan diadakan di Taman Tani OKU Timur di jln. Merdeka kel. Paky Sengkunyit kecamatan Martapura kabupaten. OKU Timur.”Ungkapnya.

Adapun pembahasan dalam penetapan Daftar Pemilih Tetap yaitu masih adanya selisih daftar pemilih yang dikeluarkan oleh KPU OKU Timur dengan Dinas Dukcapil OKU Timur -+ 13.000 mata pilih dan adanya daftar Pemilih ganda -+ 14497 orang mata pilih.

Pada sekira pukul 10.45 wib kegiatan Pembukaan Rapat Koordinasi dan Validasi Pra Penetapan Daftar Pemilih Tetap selesai dilaksanakan dan dilanjutkan pembahasan Daftar Pemilih Tetap.

Reporter : Yuli Lesmana

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2018/04/18/kpud-oku-timur-rapat-koordinasi-dan-validasi-dpt/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2018/04/18/kpud-oku-timur-rapat-koordinasi-dan-validasi-dpt/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2018/04/18/kpud-oku-timur-rapat-koordinasi-dan-validasi-dpt/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!