Pangdam ll/Swj: Upacara Pelepasan Pemberangkatan Pleton Tangkas Yonif Raider 142/KJ

PALEMBANG-GemilangNews.com

Monitoring upacara pelepasan dan pemberangkatan Pleton Tangkas Yonif Raider 142/KJ oleh Pangdam ll/Swj Mayjen TNI A.M.Putranto berjumlah 40 orang personil di bawah pimpinan Kol.Cpm.Donald dengan menggunakan pesawat Citilink QG816 tujuan Bandung. bertempat di Lapangan Vvip Room bandara SMB ll Palembang Selasa (17/4/2018).

Adapun pejabat yang turut melepas, Pangdam ll/Swj Mayjen TNI A.M.Putranto, Para Kabalak Dam ll/swj, Para Asisten Kasdam ll/swj. Dengan susunanan acara, penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, Laporan Komandan Kontingen kepada Inspektur Upacara. Penyerahan Bendera Kontingen dari Pangdam ll/swj kepada Danyonif Raider 200 142/KJ,

Selanjutnya Pengarahan oleh Pangdam ll/Swj yang intinya antara lain. Kegiatan perlombaan Pleton Tangkas tingkat Angkatan Darat ini adalah merupakan kehormatan yang tidak dapat di beli karena kehormatan diatas segala-gala nya. maka raih lah kehormatan ini dengan hasil yang memuaskan

“Kami disini akan selalu mendo’akan perjuangan kalian disana yang membawa nama Kodam ll/swj dan akan menuggu kalian disini dengan jumlah yang sama dan hasil yang membanggakan. Sekali lagi saya ucapkan selamat berjuang dan lakukan yang terbaik untuk satuan mu,”tutur Pangdam.

Upacara selesai dilanjutkan penyerahan uang saku dan Foto bersama Pangdam ll/swj dan seluruh peserta upacara.

Sekira Pukul 14.05 Wib Pasukan Pleton Tangkas bergerak dari Lapangan Upacara Vvip Room menuju Terminal keberangkatan Domestik Umum Bandara SMB2 Palembang dengan menggunakan 2 unit kendaràan Bus Kodam ll/Swj dan Bus Korem 044/Gapo.

Reporter: Yuli Lesmana