Makorem 044/Gapo: Antusias Prajurit Peringatan Isra’ Mi’raj

PALEMBANG-Gemilangnews.com

Ratusan prajurit dan PNS jajaran Korem 044/Gapo serta Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 044 menghadiri peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2018. Bertampat di Masjid Al Ikhlas Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Selasa (17/4/2018).

Kegiatan  peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/ 2018 ini mengambil tema “Jadikan hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2018 sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa prajurit dan PNS TNI AD yang berjiwa kesatria, militan, loyal, modern dan manunggal dengan rakyat” dengan menghadirkan penceramah dari Universitas Islam Negeri Palembang Ustadz Dr. H. Fajri Ismail.

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an oleh Qori’ah Letda Inf H. Syamsul Rizal Parohis Bintalrem 044/Gapo membacakan surah Al Isro ayat 1 sampai dengan ayat 3 dilanjutkan dengan sari tilawah yang dibacakan oleh PNS Syamsi Daily anggota Bintalrem 044/Gapo.

Dalam sambutan Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. yang dibacakan oleh Pasi Bhakti TNI Siterem 044/Gapo Mayor Inf Drs. Mujari menyampaikan, bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu peristiwa yang memiliki makna yang sangat luas, terutama bagi kita kaum Muslimin. Di samping hal tersebut merupakan mukjizat yang hanya dialami oleh Nabi Muhammad SAW, peristiwa ini juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada Sang Pencipta alam semesta ini, yang maha segalanya, yaitu perintah langsung bagi umat manusia untuk melaksanakan ibadah shalat 5 waktu dalam sehari semalam.

“Oleh karena itu marilah kita sadari bersama, sebagai hamba-Nya agar kita dapat mempedomaninya di dalam kehidupan sehari-hari. Baik hablum minallah yang mewajibkan kepada kita selaku umat muslim untuk melaksanakan perintah shalat ini dengan sebaik-baiknya, maupun hablum minannas yang selalu berupaya untuk berbuat baik dengan sesama umat manusia di muka bumi ini,” sebutnya.

Sementara itu, dalam ceramah yang disampaikan Ustadz Dr. H. Fajri Ismail dengan penuh semangat menyampaikan, Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad Rasulullah SAW dalam menghadap Allah SWT untuk menerima perintah melaksanakan shalat lima waktu, sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar, untuk mencapai kecintaan dan keberkahan Allah SWT semata.

Reporter: Nopri

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2018/04/17/makorem-044-gapo-antusias-prajurit-peringatan-isra-miraj/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2018/04/17/makorem-044-gapo-antusias-prajurit-peringatan-isra-miraj/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you will find 33150 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/04/17/makorem-044-gapo-antusias-prajurit-peringatan-isra-miraj/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!