Hari Ini, Brigjen TNI Syafrial Resmi Menjabat Kasdam II/Swj

PALEMBANG-Gemilangnews.com

Serah terima jabatan Kasdam II/Swj di pimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos. Bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang, Senin (16/04/2018).

Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han)., resmi menjabat sebagai Kasdam II/Sriwijaya menggantikan Brigjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., yang mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Panglima Divisi Infanteri II/Kostrad. Sementara, Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han)., sebelumnya menjabat Kepala Staf Divisi Infanteri II/Kostrad, Malang.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., beserta istri atas pelaksanaan tugas, pengabdian dan kontribusinya yang begitu besar kepada Kodam II/Swj.

Pangdam juga mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han)., beserta Istri yang telah menjadi bagian dari keluarga besar Kodam II/Swj. “Selamat menjalankan kepercayaan serta amanah sebagai Kasdam II/Swj serta Wakil Ketua Persit KCK PD II/Swj.”Kata Pangdam Mayjen Putranto.

Dimana diketahui acara Serah terima jabatan Kasdam II/Swj ini ditandai dengan tradisi penerimaan dan laporan Korp Serah Terima Jabatan pejabat lama dan pejabat baru.

Menurut Jenderal berbintang dua ini, laporan Korp Sertijab Kasdam II/Swj merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi TNI AD untuk memelihara kesinambungan kinerja dan jalannya roda organisasi, guna menjaga organisasi TNI AD semakin mampu menghadapi perkembangan dan perubahan lingkungan strategis serta tuntutan tugas yang semakin kompleks, dinamis, cepat dan penuh dinamika.

Pangdam juga menyampaikan bahwa, sebagai pembantu utama Pangdam, pejabat Kasdam memiliki wewenang untuk memimpin, mengkoordinasikan dan membina badan-badan pembantu pimpinan atau staf serta menjalankan tugas lain yang diberikan oleh Pangdam.

“Untuk itu, diharapkan Kasdam mampu membangun dan menjaga sinergitas antar staf dalam mewujudkan kredibilitas, profesionalitas, produktivitas, transparansi dan akuntabilitas kinerja di lingkungan Kodam II/Swj demi tegaknya tertib administrasi guna memacu pencapaian hasil yang optimal dalam menjalankan organisasi Kodam II/Swj,”pungkasnya.

Hadir pada acara Sertijab ini, Irdam II/Swj Kolonel Czi Rido Hernawan, para Danrem, para Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam, para Asisten Kodam II/Swj, LO TNI AL dan TNI AU, Para Dan/Kabalakdam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para pengurus Persit KCK PD II/Swj.

Reporter: Nop/Feri

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!