Kodim 0418/Palembang Dengan Pemkot Palembang Gelar Karya Bhakti

PALEMBANG-Gemilangnews.com

Telah dilaksanakan serbuan teritorial oleh Kodim 0418/Palembang bersama dengan Pemkot Palembang dengan melakukan karya bhakti pembersihan parit atau selokan dan sampah yang ada di sepanjang jalan guna menjaga kebersihan lingkungan. Pada hari Minggu (15/4/2018) sekitar pukul 07.00 WIB di Jalan Demang Lebar Daun Kota Palembang.

Tidak kurang dari 300 peserta mengikuti kegiatan tersebut, terdiri dari personel Kodim 0418/Palembang, Dinas terkait Pemkot Palembang dan masyarakat Kecamatan Ilir Barat I Palembang serta dihadiri oleh Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., Sekda Kota Palembang, Camat Ilir Barat I dan para Danramil jajaran Kodim 0418/Palembang.

Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. mengatakan, karya bhakti dalam rangka serbuan teritorial ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial (Binter) TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemerintah Daerah dan komponen masýarakat lainnya. Sehingga diharapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi. “Adapun tujuan lain dari kegiatan tersebut adalah untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan”, ungkap Dandim.

Dalam kegiatan karya bhakti tersebut, Dandim Letkol Inf Honi Havana, M.MDS juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas terkait, Camat Ilir Barat I beserta perangkatnya serta seluruh masyarakat yang telah mendukung jalannya kegiatan karya bhakti tersebut.

Reporter: Nopri