Cegah Kejahatan, Polres Bogor Sita Ribuan Botol Miras

KAB.BOGOR-Gemilangnews.com

Polres Bogor melakukan razia gabungan dengan Dinas Kesehatan, TNI dan Satpol PP dalam rangka memberantas minuman keras miras di beberapa lokasi di Kabupaten Bogor. Sabtu, (14/04/2018).

Razia skala besar ini bertujuan untuk mencegah meningkatnya kejahatan dan korban tewas akibat minuman keras Oplosan yang telah terjadi di beberapa daerah seperti di Bandung dan Sukabumi beberapa waktu lalu.

Dari beberapa lokasi yang dilakukan razia Polres Bogor berhasil mengamankan 5107 botol miras berbagai jenis dan 58 jerigen dengan ukuran 30 liter jenis ciu.

Gudang miras yang berkamuflase sebagai toko kelontong yang berada di Jalan Raya Bogor Kelurahan Pabuaran Kecamatan Cibinong menyimpan ribuan botol miras yang di simpan di dalam kardus dan dibungkus plastik berwarna hitam.

Sejak tanggal 5 April 2018 hingga sampai saat ini Polres Bogor berhasil mengamankan 10.654 botol minuman keras berbagai jenis peserta 212 jerigen jenis tuak dan 869 litter dalam kemasan plastik jenis Ciu.

Dengan Diadakannya razia minuman keras ini diharapkan meminimalisir tingkat kejahatan di wilayah kabupaten Bogor tentunya dalam menghadapi bulan suci Ramadan Yang sebentar lagi akan tiba.

Razia miras yang dilaksanakan oleh Polres Bogor dan seluruh Polsek jajaran di wilayah hukum Kabupaten Bogor masih akan terus dilaksanakan secara masive guna mengantisipasi penyalahgunaan yang minuman keras dan Oplosan yang dapat merugikan kesehatan masyarakat bahkan dapat menyebabkan kematian.

Polres Bogor melakukan koordinasi dan melibatkan Kodim 0621, Sub Denpom, dinas kesehatan dan Satpol PP saat melakukan kegiatan razia gabungan.

Selain melakukan tindakan tegas, polisi juga melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan himbauan himbauan terkait bahaya narkoba miras dan minuman oplosan di wilayah wilayah desa Kabupaten Bogor oleh bhabinkamtibmas.

Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor juga melakukan upaya memasukkan materi tentang bahaya narkoba dan miras dalam kurikulum pendidikan siswa di Kabupaten Bogor.

Reporter : Red GN

Sumber : Humas Polres Bogor

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2018/04/14/cegah-kejahatan-polres-bogor-sita-ribuan-botol-miras/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!