PT Waskita Karya : Dua Korban Satu Patah Lengan

PALEMBANG-GemilangNews.com

PT .Waskita Karya Divisi VI bersama BPBD Sumsel dan Basarnas Proyek Tol Kapal Betung menyelenggarakan Pelatihan dan Simulasi Tanggap Darurat Banjir. Bertempat di Venue Sky air GOR Jakabaring, Jumat (13/4/2018).

Diketahui Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sesi II. Ir. Suhartono , Indra sebagai perwakilan Owner dan Asi Samosir sebagai Health Safety And Environment dan Ferry Irawan selaku kordinator lapangan dari BASARNAS .

Adapun anggota PT.Waskita Karya yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 40 orang. Anggota Basarnas Proyek Tol Kapal Betung berjumlah 7 orang. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut menggunakan 1 unit kapal sekoci yang bermuatan 6 orang . “Sigap , Tanggap, dan Kecekatan “ , para Tim yang terkait beroprasi dalam penyelamatan kedua korban tenggelam tersebut.

Dalam simulasi ini adegan yang di mainkan, Ir. Suhartono mengatakan. “Korban dua orang tersebut salah satunya mengalami cidera patah lengan tangan sebelah kanan , namun dalam keadaan sadar. Sedangkan korban yang satunya lagi sudah tidak sadarkan diri.”katanya

Suhartono menambahkan, “Dalam menjalankan tindakan evakuasi pertolongan pertama dapat di atasi dalam waktu 6 menit 12 detik lalu ambulan menuju ke RS.Bari dalam tempo 12 menit 40 detik.”Pungkasnya

Reporter: Yuli Lesmana