Persit Koorcab Rem 044 PD II/Swj, Selalu Jaga Kebersamaan

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Para istri prajurit yang tergabung dalam organisasi Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya bersama para prajurit Korem 044/Gapo melaksanakan senam aerobik bersama bertempat di lapangan apel Makorem 044/Gapo, Jumat (13/4/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin tiap hari Jumat pagi ini bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh karena dengan berolahraga metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi lebih efektif dan efisien serta dapat mencegah dari berbagai macam penyakit. Kegiatan olahraga bersama ini juga ada nilai positip yang terkandung dalam senam yakni membangun komunikasi dan silaturahmi yang intens setiap saat, dengan media olahraga.

Selain itu, kegiatan olahraga bersama tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan Persit di lingkungan Korem 044/Gapo. Usai pelaksanaan kegiatan senam dilanjutkan dengan acara arisan anggota serta pengarahan yang disampaikan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 Ny. Tita Budiman yang diwakili Sekretaris Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 044 Ny. Yuli Iksan kepada seluruh anggota.

“Kegiatan seperti ini sangat baik, karena dapat kita manfaatkan sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan upaya membangun kebersamaan antara anggota Persit guna kelancaran tugas-tugas organisasi ke depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, seorang istri prajurit harus dapat mendampingi suami dalam setiap tugas dimanapun bertugas, serta mempunyai tanggung jawab moral untuk memajukan organisasi. “Karena melalui komunikasi yang baik akan dapat saling mengenal lebih dekat satu sama lain, mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan batin atas dasar senasib dan sepenanggungan sebagai istri seorang prajurit,” tuturnya.

Reporter: Nopri/Yuli