TNI-POLRI Gelar Gotong Royong DiArea Makam Leluhur

Lampung.Utara-GemilangNews.Com

Dengan tujuan merangsang semangat bersih-bersih, gabungan organisasi vertikal bersama organisasi profesi dan masyarakat memulai mengiatkan gotong royong di area makam leluhur Minak Triodiso di Kabupaten Lampung Utara.

Giat bersih-bersih di makam leluhur itu dimulai oleh gabungan unsur pimpinan instansi vertikal terdiri dari Kejaksaan, TNI, Polri, dan organisasi profesi bersama perwakilan tokoh masyarakat, yang berada di Desa Sekipi, Kecamatan Abung Tinggi, Lampung Utara, Kamis (12/4/2018).

Dalam giat bersih-bersih cagar budaya itu diikuti langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana., S.I.K., Kasdim 0412 Lampung Utara Mayor Inf.Afrizal, didampingi Danramil Bukit Kemuning Kapten Harpian Sari, mewakili Dandim Letkol Inf RD Bahtiar Kurniawan, serta Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Sunarwan bersama Kasi Intelejen Dicky Zaharuddin, Kasi Pidum Husni Mubaroq, dan bersama perwakilan organisasi profesi beserta tokoh masyarakat, Kapolsek Bukit Kemuning.

Dalam hal ini, Ketua PWI Lampung Utara Jimi Irawan, mengatakan kegiatan bersih-beraih makam leluhur bersama gabungan instansi vertikal ini dalam rangka menarik dan menumbuhkan semangat gotong royong terhadap generasi muda Lampung Utara untuk dapat mengenal sejarah dan bersama menjaga kelestariannya.

“Dengan langsung turunnya unsur pimpinan baik dari Kejaksaan, TNI dan Polri ini merupakan pemberian dukungan suport untuk kita sebagai generasi muda di Kabupaten Lampung Utara dalam menjaga, melestarikan serta membudayakan semua situs bersejarah yang ada,” ujar Jimi irawan.

Sementara bersamaan dengan kegiatan itu, ketua IWO Lampung Utara, Khoiril Syarif.SE  mengatakan, bahwasanya segenap jajaran Ikatan Wartawan Online (IWO) mendukung adanya kegiatan seperti ini, karena dengan turunnya ke makam leluhur, kita dapat mengingat siapa leluhur kita.

“Pada dasarnya, kita tidak melihat siapa dan asal dari mana diri kita, yang terpenting niat yang tulus untuk bersama sama melestarikan cagar budaya Puyang Minak Triodiso dan yang lainnya terutama di Lampung Utara.” Pungkasnya.

Reporter : Rsd