SMAN I Tumijajar Laksanakan UNBK Aman Dan Lancar

TulangBawangBarat-GemilangNews.com

Pelaksanaan hari ketiga Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMAN 1 Tumijajar Kabupaten Tulang bawang barat yang di mulai dari tanggal 9 April hingga 12 April 2018 aman dan lancar.

Kepala sekolah SMAN 1 Tumijajar, Drs. Fujianta., S.pd. M.M., mengatakan “Sebanyak 339 siswa SMAN 1 Tumijajar yang ikut UNBK yang terbagi dari IPA : 175 siswa dan IPS : 164 siswa, di mulainya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari Senin 9 April dan akan berakhir di hari Kamis 12 April 2018”, katanya.

Selajutnya, Fujianta yang juga Ketua MKKS SMA di Tulang bawang barat menceritakan di mulainya UNBK di SMAN 1 Tumijajar sudah berjalan 3 Tahun awalnya siswa menghadapi UNBK susah karena kaget sampai nilai siswa menurun setelah tahun kedua dan ketiga sudah lancar tanpa halangan, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bukanlah standar kelulusan nilai, terangnya.

“Keseluruhan SMA Negeri maupun swasta ada 14 yang berada di KabupatenTulang bawang barat, yang mengikuti UNBK berjumlah 1.313 Siswa yang terbagi IPA : 588 Siswa dan IPS : 725 Siswa, ada 2 SMA yang belum UNBK SMAN 3 Tumijajar di Makarti dan SMAN 4 Tumijajar Gunung menanti.Dengan ini kita sangat berharap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Berjalan dengan lancar,aman dan kondusip sehingga menjadi peningkatan muttu pendidikan yang berbasis di kabupaten Tulang Bawang barat”, pungkasnya.

Reporter : RS-Mtr