Meningkatnya Volume Kendaraan Dari Arah Jakarta Menuju Puncak Sehingga Terjadinya Kepadatan Saat Hari Raya Nyepi

KAB.BOGOR-GemilangNews.com

Kawasan wisata jalur puncak masih menjadi destinasi favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan akhir pekan. Hari Sabtu yang bertepatan dengan libur hari raya Nyepi menjadi waktu bagi warga untuk berwisata.

Dengan meningkatnya volume kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak sehingga terjadinya kepadatan Sepanjang 3 km lebih di exit tol Ciawi.

Terlihat dari data jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak sejak tanggal 16 Maret 2018 hingga pagi ini jumlah kendaraan 34.148 kendaraan Mobil.

Untuk mengurangi kepadatan tersebut satuan lalu lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya yakni dilaksanakan pada jam 07.00 WIB.

Terdapat beberapa simpul kepadatan di wilayah kawasan jalur Bogor Puncak Cianjur diantaranya Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng.

Polres Bogor menggelar personil di sepanjang jalur Bogor Puncak Cianjur dan jalur Bogor Ciawi Sukabumi sebanyak 200 personil gabungan dari satuan lalu lintas Polres Bogor, satuan Sabhara Polres Bogor dan gabungan Polsek Ciawi, Megamendung dan Cisarua.

Himbauan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari Bogor menuju Cianjur untuk menggunakan jalur alternatif melalui jalur Jonggol Cileungsi dan Cibubur dengan jarak 86 km.

Dan bagi masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas dan melihat update perkembangan arus lalu lintas melalui sosial media @TMCPolresBogor.

Reporter: Red GN

Sumber : Humas Polres Bogor