Persit KCK Koorcab Rem 044 Bekerjasama Dengan Para Kader Posyandu Teratai II Menggelar Kegiatan Pelayanan Posyandu Rutin Bulanan

PALEMBANG-GemilangNews.com

Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 044 (Persit KCK Koorcab Rem 044) bekerjasama dengan para Kader Posyandu Teratai II Korem 044/Gapo menggelar kegiatan pelayanan Posyandu rutin bulanan, bertempat di Posyandu Teratai II Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang. Selasa (27/2/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 Ny. Mia Kunto yang diwakili oleh Ketua Seksi Sosial Ny. Rina Khoirul mengatakan, kegiatan Posyandu merupakan agenda rutin yang setiap bulannya di adakan Persit KCK Koorcab Rem 044, yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan penuh khususnya anak-anak balita dan ibu-ibu yang sedang mengandung dan menyusui.

“Ini merupakan wujud kepedulian Persit KCK Koorcab Rem 044 melalui para Kader Posyandu dalam rangka memelihara serta menjaga kesehatan anak balita dan Ibu-Ibu yang sedang mengandung dan menyusui,” ungkap Ny. Rina Khoirul.

Selain itu, Ketua Seksi Sosial Persit KCK Koorcab Rem 044 Ny. Rina Khoirul menambahkan, “bahwa kegiatan Posyandu Teratai II Korem 044/Gapo adalah untuk meningkatkan peran serta keluarga Korem 044/Gapo dan masyarakat sekitar untuk dapat mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang dapat menunjang untuk tercapainya keluarga sehat sejahtera khususnya di wilayah Kota Palembang.”jelasnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut, Posyandu Teratai II Korem 044/Gapo dibantu oleh Petugas Kesehatan Posyandu dari Dinas Kesehatan Kota Palembang. Peserta yang datang selain dari keluarga besar Korem 044/Gapo juga sebagian dari masyarakat sekitar Makorem 044/Gapo, karena mengingat Posyandu Teratai II adalah tempat kegiatan baik untuk keluarga prajurit maupun masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan Ibu dan anak serta Keluarga Berencana.

Dokter Puskesmas Talang Ratu Palembang dr. Jaenne L.D. yang melayani kegiatan Posyandu tersebut mengatakan, “dalam kegiatan Posyandu ini ada beberapa pelayanan khusus yang di berikan kepada anak balita diantaranya, penimbangan berat badan, pemberian imunisasi, vitamin, vaksin dan makanan tambahan serta pemeriksaan Ibu hamil, ”tuturnya

Sementara itu di lanjutkan oleh para Kader Posyandu memberikan pengetahuan, dan juga menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak balita untuk rutin membawa anaknya ke Posyandu guna mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, sehingga perkembangan dan pertumbuhan anak dapat terus dipantau.

Reporter: Nopri