Ketua IWO Bogor Raya Kecam Tindakan Kekerasan Wartawan di Kecamatan Sukaraja.

KAB.BOGOR-GemilangNews.Com

Pasca kekerasan terhadap wartawan media online suaraindonesianews.com saat akan konfirmasi pemberitaan Rabu kemarin (14/02), yang dicekik dan dipukul oleh Petugas Pol PP Kecamatan Sukaraja Kab. Bogor, mengundang kekecewaan banyak pihak. Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya, Didin HMY juga menyayangkan petugas yang notabene digaji rakyat, arogansi berlebihan hingga main cekik dan pukul, terhadap awak media”, ungkapnya selepas acara silaturahmi di Makorem 061 Suryakancana Bogor, Kamis (15/02).

“Kami mengharapkan kepada aparat keamanan, terutama aparat Kepolisian, agar senantiasa memberi bantuan perlindungan kepada para wartawan dalam melaksanakan tugas peliputan dan ketika investigasi.

“Jika ada laporan dari rekan wartawan semisal Iwan ini, atas perilaku menyimpang dari oknum Pol PP di Kecamatan Sukaraja, semestinya pemerintah daerah segera evaluasi kinerja dan ditindaklanjuti”, ungkap Didin didampingi Pemred suaraindonesianews.com Iran Hasibuan.

Korban (IW) sudah melaporkan kejadiaan memalukan itu ke Polsek Sukaraja dengan laporan Nomor: STPL/164/B/II/2018/JBT/Res.Bogor/ Sek. Sukaraja dengan ancaman Pasal 315 dan 335 KUHPidana tentang Penghinaan dan perbuatan tidak menyenangkan.

“Lakukan tindakan penegakan hukum bagi semua pihak yang dinilai melakukan pelanggaran hukum,” tegas Ketua IWO Bogor Raya ini.

Senada dengan Ketua IWO Bogor Raya Ketua FPII Kota Bogor Sumburi Ibrahim meminta evaluasi kinerja Satpol PP di Kabupaten Bogor.

“Kami meminta kepada Bupati Bogor utuk segera melakukan evaluasi, jangan sampai Satpol PP berlaku seperti preman, apalagi menghambat pekerjaan jurnalis dilapangan, dan Camat Sukaraja harus bertanggungjawab atas ulah anak buahnya,” ungkapnya.

Pemberitaan yang terjadi antara lain,
“Saya berniat untuk mengonfirmasi berita tentang dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh Kasi Kesra Kec. Sukaraja, Kab. Bogor, H. Dian,” tutur Iwan.

Iwan menuturkan bahwa H. Dian sebenarnya ada di ruang kerjanya namun ketika dirinya berusaha mengonfirmasi berita tersebut, sontak H. Dian memanggil Satpol PP untuk mengusirnya dari lokasi, Rabu (14/2) sekira jam 12:30 WIB.

Iwan menguraikan beberapa tindakan yang dilakukan oleh Satpol PP tersebut karena dirinya menolak untuk keluar dari Kantor Kecamatan tersebut.

“Saya dicekik dengan tangan kirinya, lalu saya bilang apa-apaan ini sembari melakukan perlawanan, kemudian satpol PP itu berusaha menarik kerah baju saya dan tangan kanannya memukul saya,” terang Iwan. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2018/02/15/ketua-iwo-bogor-raya-kecam-tindakan-kekerasan-wartawan-di-kecamatan-sukaraja/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2018/02/15/ketua-iwo-bogor-raya-kecam-tindakan-kekerasan-wartawan-di-kecamatan-sukaraja/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2018/02/15/ketua-iwo-bogor-raya-kecam-tindakan-kekerasan-wartawan-di-kecamatan-sukaraja/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2018/02/15/ketua-iwo-bogor-raya-kecam-tindakan-kekerasan-wartawan-di-kecamatan-sukaraja/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2018/02/15/ketua-iwo-bogor-raya-kecam-tindakan-kekerasan-wartawan-di-kecamatan-sukaraja/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!