Harga Mati Warga Meminta Camat Ciawi Mundur Dari Jabatannya

KAB.BOGOR-GemilangNews.Com

Ribuan warga dari beberapa desa di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, kembali melakukan aksi unjuk rasa (unras) ke kantor Camat Ciawi, Bambang Setiawan, Rabu (24/5/2017). Masyarakat kesal karena belum ada tindakan sanksi dari Bupati Bogor terhadap Camat Ciawi.


Ribuan warga menggeruduk kantor camat menggunakan puluhan kendaraan roda empat dan roda dua. Mereka juga membawa spanduk dan poster yang berisi tulisan agar Camat Ciawi hengkang dan diberikan sanksi tegas.
Aksi demonstrasi sempat ricuh. Warga yang sedang emosi terlibat saling dorong dengan petugas. Amarah warga makin tersulut lantaran ulah oknum preman yang diduga dibayar Camat Ciawi. Cekcok mulut pun berakhir dengan adu jotos antara warga dan preman centeng Camat. Beruntung tak berlanjut setelah dilerai petugas Polsek Ciawi dan Koramil serta Satpol PP.
Dalam orasinya, warga mendesak agar Bupati Bogor segera melengserkan Camat Ciawi lantaran telah berkaborasi dengan LSM serta menebar fitnah terhadap warga Desa Citapen, Cibedug, dan Teluk Pinang. “Camat Ciawi layaknya jadi calo. Camat sudah membuat suasana tidak kondusif dan mengadu domba,” teriak koordinator aksi, Rudi Mulyana.
Seperti diberitakan sebelumnya, warga Kecamatan Ciawi protes terhadap camat yang telah mengeluarkan kebijakan yang tidak sesuai aturan, seperti melakukan pembiaran terhadap keberadaan minimarket bodong dan dugaan pungutan liar ke para pedagang kaki lima (PKL) Ciawi.
“Yang paling membuat kami marah, camat malah merekomendasikan LSM menelusuri pembangunan Rutilahu dan pembagian beras untuk masyarakat miskin, yakni ke Desa Cibedug, Citapen dan Telukpinang. Padahal ketiga desa tersebut tidak pernah ada persoalan. Justru ada desa yang terbukti salah malah ditutupi,” tukas Rudi.
Kepala Desa Citapen, Eman Sulaeman, yang dikonfirmasi di sela aksi, menegaskan bahwa aksi tersebut murni aspirasi masyarakat. “Aksi ini murni keinginan warga. Tidak ada yang mengarahkan. Wajar saja warga menyampaikan aspirasinya. Maka saya berharap Pemkab Bogor segera memberikan sanksi tegas terhadap Camat Ciawi,” tegasnya.

Reporter: ASM

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2017/05/24/harga-mati-warga-meminta-camat-ciawi-mundur-dari-jabatannya/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!