Kunjungan Kerja Raja Swedia Beserta Ratu Ke Istana Bogor Merupakan Kunjungan Bersejarah Bagi Presiden RI

KOTA.BOGOR-GemilangNews.Com

Kunker Raja Swedia HM Carl XVI Gustav beserta Ratu Silvia di Istana Bogor dan Center For International Forestry Research (CIFOR) Senin (22/05).
Presiden RI yang di dampingi oleh Darmin Nasution (Menteri Kordinator Bidang Perekonomian), Puan Maharani ( Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), Pratikno (Menteri Sekretaris Negara), Retno Lestari Priansari Marsudi (Menteri Luar Negeri), Pramono Anung (Sekretaris Kabinet), Ryamizard Ryacudu (Menteri Pertahanan), Mohammad Nasir (Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Negeri), Ignasius Jonan (Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), Teten Masduki (Kepala Staf Kepresidenan), Thomas Lembong (Kepala Badan Kordinasi dan Penanaman Modal), dan Triawan Munaf ( Kepala Badan Ekonomi Kreatif).

Sekitar pukul 11.28 Wib rombongan Raja dan Ratu Swedia beserta Delegasi Swedia tiba di Istana Kepresidenan Bogor,Raja Swedia di dampingi oleh beberapa Menteri dan Delegasi, di antaranya Ms Ana Johanson (Menteri), Ms Johanna Brismar Skoog Dubes Swedia untuk Indonesia, Mr. Olof Skoog Spuse Dubes Swedia untuk Indonesia, Letnan Jendral Mats Nilson (Delegasi), Cecilia Ruthstrom (Delegasi) dan Menteri demikian juga delegasi lainnya yang turut mendampingi Raja Swedia.

Setibanya rombongan Raja Swedia di sayap kanan gedung induk Istana Kepresidenan Bogor langsung di sambut oleh Presiden RI beserta Ibu Negara di lanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan kedua negara dan di lanjutkan dengan dentuman meriam sebanyak 21 kali dentuman. Setelah itu para rombongan mengisi buku tamu dan sesi foto.

Selanjutnya Presiden RI Joko Widodo mengajak Raja Gustav ke taman halaman belakang Istana Bogor untuk menanam pohon kayu ulin di taman. Usai penanaman pohon Jokowi (Sapaan akrab Joko Widodo) mengajak Sang Raja berkeliling Kebun Raya Bogor (KRB) dengan mengendarai mobil golf Car untuk berkeliling kebun raya.

Selesai mengelilingi Kebun Raya Jokowi mengajak Raja Swedia beserta Ratu selanjutnya berkeliling melihat galeri lukisan,di lanjutkan Raja Swedia dan Presiden RI melaksanakan pertemuan bilateral di ruang Garuda.

Saat berada di ruang garuda Raja Gustav dan Jokowi membahas tentang Penandatanganan memorandum kesepahaman antar kedua negara dan Presiden RI memberian penghargaan bintang Republik Indonesia Adipura kepada Raja Swedia, bahkan sebaliknya Raja Swedia memberi Penghargaan tertinggi kepada Presiden RI.

Presiden RI merasa terhormat dengan adanya kunjungan Raja Swedia Carl XVI Gustav dan Ratu Silvia dan kunjungan ini merupakan kunjungan yang bersejarah.

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2017/05/22/kunjungan-kerja-raja-swedia-beserta-ratu-ke-istana-bogor-merupakan-kunjungan-bersejarah-bagi-presiden-ri/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2017/05/22/kunjungan-kerja-raja-swedia-beserta-ratu-ke-istana-bogor-merupakan-kunjungan-bersejarah-bagi-presiden-ri/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2017/05/22/kunjungan-kerja-raja-swedia-beserta-ratu-ke-istana-bogor-merupakan-kunjungan-bersejarah-bagi-presiden-ri/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2017/05/22/kunjungan-kerja-raja-swedia-beserta-ratu-ke-istana-bogor-merupakan-kunjungan-bersejarah-bagi-presiden-ri/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2017/05/22/kunjungan-kerja-raja-swedia-beserta-ratu-ke-istana-bogor-merupakan-kunjungan-bersejarah-bagi-presiden-ri/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!