Aspal Jembatan Ciganea Mengelupas, Bupati Purwakarta Minta Gerbang Tol Darurat Dibuka

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Pengalihan arus kendaraan bertonase tinggi ke jalur lama Purwakarta – Padalarang akibat perbaikan Jembatan Tol Cisomang mulai menimbulkan masalah. 

Jembatan Cilalawi di Kecamatan Sukatani dan Jembatan Ciganea di Kecamatan Jatiluhur Purwakarta terlihat mengalami kerusakan. Bahkan, kerusakan dengan intensitas parah berupa aspal yang terus mengelupas terjadi di Jembatan Ciganea.

Jika kondisi ini terus dibiarkan, maka dikhawatirkan akan semakin membahayakan para pengguna jalan dan menambah titik kemacetan yang sudah kerap terjadi. 

Keluhan pun mulai berdatangan dari pengguna jalan, Nizar Muhtadi (30) warga asal Plered Purwakarta yang sehari-hari berkantor di wilayah Kecamatan Kota Purwakarta mengatakan sering diliputi rasa takut saat melintas di jembatan tersebut.

Ia bahkan khawatir melihat pengelupasan aspal dan bagian sisi jembatan yang sudah terlihat bagian rangkanya. 

“Itu bagian sisinya sampai terlihat rangkanya, mungkin karena beban kendaraan yang melintas terlalu besar,” katanya hari ini Senin (13/2) di kantornya, Jalan Mr Dr Kusumaatmadja Purwakarta.

Di tempat terpisah, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pun mengaku kerap menerima laporan warganya terkait kerusakan jembatan tersebut. 

Ia menjelaskan bahwa kewenangan terkait penanganan masalah tersebut berada di pemerintah pusat.

“Kendaraan yang melintas itu tambah banyak, setiap hari meningkat, ditambah tonasenya besar, kalau dibiarkan, Purwakarta bisa lumpuh, masyarakat sudah banyak yang lapor,” jelas Dedi saat ditemui di rumah dinasnya Jalan Gandanegara No 25. 

Sebagai alternatif solusi, pihaknya meminta agar gerbang tol darurat yang terletak di Desa Sawit Kecamatan Darangdan untuk segera difungsikan.

“Gerbang tol daruratnya harus segera difungsikan, sambil menunggu pembangunan simpang susun di Kecamatan Sukatani dimulai,” pungkasnya.

Reporter: One

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2017/02/13/aspal-jembatan-ciganea-mengelupas-bupati-purwakarta-minta-gerbang-tol-darurat-dibuka/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2017/02/13/aspal-jembatan-ciganea-mengelupas-bupati-purwakarta-minta-gerbang-tol-darurat-dibuka/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2017/02/13/aspal-jembatan-ciganea-mengelupas-bupati-purwakarta-minta-gerbang-tol-darurat-dibuka/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you will find 57676 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2017/02/13/aspal-jembatan-ciganea-mengelupas-bupati-purwakarta-minta-gerbang-tol-darurat-dibuka/ […]

  5. … [Trackback]

    […] There you will find 80541 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2017/02/13/aspal-jembatan-ciganea-mengelupas-bupati-purwakarta-minta-gerbang-tol-darurat-dibuka/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2017/02/13/aspal-jembatan-ciganea-mengelupas-bupati-purwakarta-minta-gerbang-tol-darurat-dibuka/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!