Jika Ada Bioskop, Bupati Purwakarta Akan Turunkan Pajak Hingga 5 Persen

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Terkait pajak bioskop,saat ini Pemerintah Kabupaten Purwakarta tengah mengembangkan fasilitas hiburan modern di wilayahnya Tidak main-main bupati purwakarta H.Dedi Mulyadi,SH akan membuktikan keseriusanya dalam mengembangkan keberadaan fasilitas tersebut,pasalnya¬† Pemkab berani menurunkan nilai pajak bagi investor yang bersedia berinvestasi di sektor fasilitas hiburan moderen tersebut akan di turunkan hingga sepuluh persen,tuturnya.”

Menurut Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat di konfirmasi mengatakan, fasilitas hiburan modern yang dibutuhkan yaitu bioskop dan pusat perbelanjaan modern. Khusus untuk bioskop, nilai pajaknya akan diturunkan dari normalnya 10 persen ke lima persen saja. Kebijakan penurunan nilai pajak tersebut bertujuan untuk menarik minat investor supaya mau membangun bioskop di wilayah Purwakarta.

“Fasilitas hiburan modern itu khusus untuk masyarakat kota. Dan sementara ini kami telah menyediakan dua lokasi untuk pembangunan gedung bioskop. Yakni, di Sadang Terminal Square (STS) yang luasnya mencapai hingga 5.000 meter, serta Pasar Jumaah yang luasnya hampir satu hektare,” ujar Dedi.

Masih menurut¬† Dedi, keberadaan bioskop ini sangat penting,Dengan keberadaan tempat hiburan itu maka manfaat bagi masyarakat akan berkumpul di satu titik. Terlebih keberadaan sarana rekreasi gedung pertunjukan film atau bioskop memang sangat dinginkan oleh masyarakat Purwakarta. Karena selama ini, mereka jika ingin menonton harus ke Karawang atau ke Bandung,ujarnya.”

“Kami sering mendapat masukan untuk sarana itu, karena banyak masyarakat Purwakarta yang harus bepergian jauh ke luar kota hanya sekedar untuk menonton bioskop. Jadi memang saat ini kami rencanakan agar di Purwakarta ada bioskop,”terangnya .

Film-film yang ada dibioskop tidak boleh ada film yang akan membawa masyarakat ke dunia hitam. Artinya film yang diputar harus film yang memiliki dedikasi pada kecerdasan berfikir. Sebab, pengaruh film dimasyarakat memang cukup besar. “Jadi harus film yang mencerdaskan,”

Sebagai daerah yang berada di tengah Bandung dan Jakarta, Dedi menganggap Purwakarta adalah daerah yang seksi. Sangat cocok bagi investor yang akan menanamkan modal di sektor pariwisata dan hiburan. “Jika tidak percaya silahkan datang ke Purwakarta,” tambah Dedi.

Sementara itu,Anisa (24) mengaku mendukung dengan gagasan pemkab Purwakarta yang tahun ini berencana membuat fasilitas hiburan modern seperti bioskop. “Kalau ada bioskop di Purwakarta, saya dan teman-teman tidak harus jauh-jauh pergi ke Bandung hanya sekedar untuk menonton bioskop,ujarnya.

Reporter: WS